Menyasar Segmen Kelas Menengah, HTC One X9 Tampil Premium

HTC kembali mengeluarkan smartphone besutannya untuk kalangan kelas menengah yang diberi nama One X9. Meski tak menyasar segmen kelas atas, namun spesifikasi HTC One X9 tersebut tidak bisa dibilang ecek-ecek. Bahkan, ponsel ini pun terbilang premium di kelasnya.

Untuk bersaing di segmen kelas menengah ke atas, ponsel beustan vendor Taiwan itu pun terbuat dari bahan yang biasa dihadirkan untuk ponsel kelas atas, yaitu material logam. Tak hanya itu saja, untuk menunjukkan bahwa One X9 bukanlah ponsel kelas menengah biasa, desain ponsel pintar itu pun setiap sudutnya dirancang membulat dengan ukuran tepi layar atau bezel yang begitu kecil, sehingga mengesankan sebagai ponsel papan atas.

Sisi premium ponsel kelas mid-end tersebut juga terlihat dari ukuran layar yang begitu besar, yakni layar wide-angle berukuran 5,5 inci beresolusi Full HD 1080p dan juga berjenis layar Super LCD sehingga tampak jernih dan menawan.

Sedangkan di lini fotografinya, didukung dengan kamera beresolusi 13 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 yang telah dilengkapi dengan fitur OIS. Tak tanggung-tanggung, untuk perekaman videonya mengandalkan resolusi 4K, seperti halnya HTC A9. Dengan lini kamera tersebut, maka tak dapat ditampik bahwa tentunya One X9 memiliki kamera yang baik di kelasnya.

Melihat ruang permesinannya, untuk menunjang kinerja ponsel tersebut disokong oleh chipset Mediatek dan prosessor Octa-Core yang juga ditunjang dengan RAM berkapasitas 3 GB, sehingga cukup untuk memaksimalkan sistem operasi Androidnya, yaitu sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Terkait dengan ruang penyimpanannya, perangkat ini juga telah dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 32 GB dan dapat diperbesar dengan menggunakan microSD. Akan tetapi, untuk fitur andalan HTC yaitu teknologi audio BoomSound tidak akan meluncur pada HTC One X9 dan hanya akan dibekali Dolby.

Belum diketahui berapa banderol harga pada perangkat kelas menengah ini. Namun, diperkirakan perangkat tersebut tidak akan lebih mahal dari seri M milik HTC pada umumnya.